Tips Menjaga Keamanan Atena Wifi dari Petir

Diposting oleh Label: di
Bagi Pengguna Internet Wifi, dengan Signal Frequensi 2,4 atau 5, dengan Letak/Lokasi Atena yang sangat tinggi dapat memicu Terjadinya Sambaran Petir dimusim Penghujan Seperti ini.
Tips Untuk Menjaga dan Merawat dengan aman Perangkat Tersebut adalah :

1. Jika Hujan (Terjadi Kilatan/Petir) Lebih Baik anda untuk Mematikan Semua Komponen Atena Wifi.
2. Lepaskan Kabel Power yang tersambung dengan aliran listrik
3. Setelah dirasa cukup aman, Hujan dan Petir Tidak Terlalu Sering (Nyalakan Kembali)
4. Reboot Secara Berkala (Hiduokan Ulang Secara Berkala) Ketika Koneksi Melemah Solusi alternatif yang mungkin anda bisa gunakan adalah Menghidupkan Ulang Atena yang terpasang. <~ klik Reboot untuk Melihat Caranya.


Perlu diketahui (Tersambar Petir Bukan Merupakan Garansi dari Toko Maupun Penyedia Jasa Internet), Himbauan agar lebih amanya anda bisa lakukan Tips diatas untuk menjaga alat yang anda miliki.

Himbauan diatas terutama untuk Client, dengan Lokasi atena yang Cukup Tinggi diatas 2 Pipa diatas Permukaan Tanah atau lebih.


Mengapa Kami tidak Menyarankan Memasang Penangkal Petir (Ground) Menurut Pengalaman Lapangan Kami, Pemasangan Penangkal Petir (Ground) lebih sering memicu timbulnya kilatan diatas rumah kita, Mengapa? Jika anda tahu (Ground) Kabel yang menyambungkan Ujung Penangkal Petir kedalam Tanah (Darat) mempunyai daya Listrik Sintetis yang dapat memicu Tersambarnya Ujung Penangkal Petir, Oleh karena itu daya listrik yang timbul akan menyambar Area (Ground) terlebih dahulu, Begitupun atena Wifi Ketika alat menyala dan mengeluarkan Gelombang Elektromahnetis yang tidak tampak mata.

Oleh karena itu tips mematikan disaat Hujan diiringi dengan Kilat Sambaran Petir lebih baik kita mematikan sementara untuk keamanan Atena anda.

Posting Komentar

Back to Top