Cara Mudah Mengoptimalkan Smartphone Android

Diposting oleh Label: di
1. Pengisian baterai
Pada pengisian baterai hp android sebaiknya dilakukan pada kondisi baterai sudah di ambang batas atau daya baterai tinggal 15% lagi. Selain itu, Sobat juga harus memastikan bahwa apabila pada pengisian baterai telah mencapai 100% maka hentikan atau mencabut hp sobat dari charger. Untuk menghemat pemakaian baterai Sobat dapat menonaktifkan fitur getar pada panggilan masuk atau pada pemberitahuan.

2. Nonaktifkan Automatic Brightness. 
Kenapa? Karena pada fitur ini akan membuat kenirja prosesor lebih yang pasti juga membutuhkan daya baterai dan memori.

3. Live wallpaper. 
Live wallpaper adalah sebuah aplikasi android yang berjalan di background. Oleh karena itu, aplikasi tersebut tentu saja membuat kinerja prosesor dan memori lebih tinggi sehingga hp android akan lelet bin lemot he he.

4. Widget
Kurangi penggunaan widget pada layar home Android (layar utama). Semakin banyak widget yang digunakan maka semakin besar pula porsi kerja prosesor dan memori pada android.

5. GPS
Jika GPS tidak diperlukan, Sobat bisa mematikan layanan lokasi yang menggunakan GPS. Karena pada saat kita berpindah lokasi maka GPS akan mengupdate lokasi terbaru. Cara mematikan GPS pun sangat mudah, Sobat tinggal menuju Setelan > Lokasi atau Settings > Location Services.

6. Jaringan 3G
Kurangi pemakaian jaringan 3G. Kenapa? Karena aktivitas dari jaringan 3G membutuhkan energi yang lumayan banyak. Jadi, apabila di sekitar Sobat terdapat hotspot, sebaiknya Sobat memanfaatkan layanan tersebut (gratis he he).

7. Sinkronisasi
Batasi jumlah sinkronisasi. Why? karena semakin banyak sinkronisasi pada android sobat, maka semakin sering pula koneksi yang dibutuhkan. Nah, cara menonaktifkannya Sobat bisa masuk ke menu Settings > Account & sync dan hilangkan tanda cek pada Background data dan Auto-sync.
Posting Komentar

Back to Top