Cara Mengganti Password Wifi Anda

Diposting oleh Label: di
Cara Mengganti Password Wifi

Terkadang Jengkel Ketika Password Wifi kita dipakai banyak pengguna yang tidak mempunyai kontribusi untuk kita, diluar keluarga atau bahkan pelanggan warung/café kita, Setelah Password diketahui oleh banyak orang dan mengakibatkan pemakaian yang over karena terlalu banyak pengguna, maka solusi yang anda harus ambil adalah mengganti password wifi anda secara berkala, dengan mengganti password secara berkala maka tidak aka nada pengguna yang tidak anda kehendaki masuk dan menggunakan jaringan internet wifi anda.

Cara Mengganti Password Wifi anda cukup Mudah, Berikut Langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk mengubah Password Wifi anda,
Pertama, Siapkan Laptop, HP, atau Personal Computer yang anda miliki, dan tentunya sudah terkoneksi dengan wifi yang kita akan ubah passwordnya.



Kedua, Buka Web Browser yang sudah terinstal didalam HP, Laptop atau PC anda, Ketik’kan angka 192.168.0.1, maka gambar yang akan muncul setelah anda tekan enter pada alamat URL Tersebut adalah User dan Password.
Untuk User dan Password “Tanyakan kepada Petugas kami yang menyetting wifi anda” karena saat setting teknisi kami selalu mengubah user beserta password wifi router anda untuk kemanan wifi anda.



Setelah anda ketahui User dan Passwordnya, anda akan diberi tampilan seperti ini, ada 2 Merk yang sering kita gunakan merk TP-LI*K atau TEN*A, kebetulan contoh berikut adalah TP-LI*K.


Ketika sudah masuk, klik tab Wireless > Wireless Security lalu geser kebawah, anda akan menemukan tab PSK Password :
Setelah Menemukan Tab Tersebut Ganti Password yang lama anda menjadi password yang baru.
Setelah itu Klik Save.






Setelah Perintah Save (Menyimpan) Klik Perintah Reboot (Menghidupkan Ulang Akses Point anda...


Nb : Jangan Sampai Lupa Password yang baru anda.


1 komentar:

Back to Top